Inilah Beberapa Aplikasi Untuk Study From Home


Aplikasi study from home
Di masa pandemi virus Covid-19 saat ini, keputusan pemerintah untuk membatasi pertemuan secara fisik dengan mengeluarkan aturan studyathome. Mau tidak mau pembelajaran harus tetap dilaksanakan meskipun dari rumah. Beberapa Kampus juga telah mengembangkan sistem untuk mendukung hal tersebut, antara lain dengan menggunakan moodle, googleclassroom, zoom, hangout, dan big blue button. Berikut ini beberapa aplikasi yang infodosen kumpulkan untuk digunakan sebagai pendukung pembelajaran dari rumah:

1. UDEMY
Pilihan pertama adalah udemy, dimana website ini menawarkan lebih dari 130.000 kursus secara online dengan banyak pilihan subjek. Mulai dari pembejaran tentang web dan pengembangan aplikasi mobile, bahasa, matematika, ekonomi, desain, marketing, bahkan pembejaran mengenai musik klasik tersedia pada web ini. Udemy memiliki lebih dari 1200 pengajar dan terus akan bertambah. Selain itu, web ini juga menawarkan pembelajaran melalui video yang memberikan penjelasan yang sangat detail untuk meningkatkan akurasi pembelajaran yang anda ikuti.

2. COURSERA
Aplikasi ini dibuat pada tahun 2012 oleh dua professor dari Stanford University, untuk menyediakan akses secara gratis dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  Saat ini, platform pembelajaran online ini memiliki lebih dari 2000 kursus dengan subjek yang berbeda-beda. Telah digunakan di 29 negara dan 147 institusi, jadi siapapun dan dimanapun di dunia ini bisa menggunakan dan mempelajarinya kursus yang disediakan.

3. ENCODE
Aplikasi ini menawarkan kursus pemrograman yang fokus pada bahasa Jvascript dan python pada level berbeda

4. SOLOLEARN
Sama seperti aplikasi sebelumnya, sololearn juga fokus pada pembelajaran pemrograman.  Namun juga menawarkan bahasa pemrograman yang beragam dan yang lagi digemari saat ini seperti kotlin.

5. SKILLSHARE
JIka anda ingin menjadi content creator, aplikasi ini sangat cocok bagi anda. Skill share menawarkan informsi mengenai fotografi dan sinema, animasi, desain, ilustrasi, lifestyle, writing, web development dan bisnis.

6. BRILLIANT
Aplikasi ini mirip dengan skillshare, tapi dengan pendekatan yang lebih praktis dan interaktif, juga berorientasi pada matematika, sains, dan ilmu komputer. Aplikasi ini menggunakan intuisi dan logika berfikir sebagai fokus pembelajaran.

7. DUOLINGO
Seperti namanya, duolingo adalah salah satu aplikasi yang interaktif dan mudah digunakan ketika anda ingin mempelajari bahasa dari negara lain. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa inggris, italia, jerman, rusia, bahkan bahasa jepang. Terdapat fasilitas test yang sederhana dan dinamis yang dapat mengukur pengetahuan bahasa yang telah kamu pelajari.

8. KHAN ACADEMY
Ini merupakan aplikasi pembelajaran virtual yang GRATIS digunakan oleh siswa, mahasiswa, guru/dosen, dan orang tua. Melalui aplilkasi ini, kita dapat mempelajari matematika melalui latihan, kuis, dan tes. Yang dapat menjadikan kita sebagai ahli dalam pelajaran ini tanpa meninggalkan rumah.

Itulah beberapa daftar aplikasi yang dapat anda gunakan dalam rangka study at home. Selain itu, ada banyak sekali aplikasi pembelajaran online yang dapat anda cari melalui google atau play store untuk menemani masa study at home ini.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Aplikasi Untuk Study From Home"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel