Contoh Surat Lolos Butuh Dosen

Ketika seorang dosen diterima sebagai CPNS pada kampus negeri, atau dosen yang bersangkutan ingin pindah ke kampus lain/ pindah homebase, maka kampus tujuan akan mensyaratkan beberapa dokumen. Salah satunya adalah Surat Lolos Butuh, surat ini dibutuhkan untuk proses pemindahan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dari kampus lama ke kampus Tujuan. NIDN didapatkan oleh seorang dosen ketika diterima pada kampus negeri maupun swasta dan terdaftar pada laman pddikti.kemdikbud.go.id. Proses perpindahan homebase NIDN ini memiliki beberapa prosedur. Antara lain:

Untuk perpindahan homebase antar kampus swasta, selain Surat Lolos Butuh, dibutuhkan pula Surat Rekomendasi dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dimana kampus swasta tersebut berada. Sebagai contoh Kampus A berada di Jawa Timur, maka dosen yang akan mengurus pindah homebase harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala LLDIKTI VII dengan melampirkan surat lolos butuh yang didapatkan dari kampus lama dan Surat Penerimaan Yang didapatkan dari kampus Tujuan/ SK CPNS jika dosen tersbeut lulus sebagai CPNS dosen pada kampus negeri. Beriku adalah contoh Surat Lolos butuh bagi dosen:


KOP SURAT PERGURUAN TINGGI


SURAT PERNYATAAN
TENTANG
PERSETUJUAN PENGUNDURAN DIRI DOSEN TETAP


Yang bertandatangan dibawah ini:
Nama : Rektor/Direktur/Ketua Perguruan Tinggi Asal
NIDN :
Jabatan :
Alamat Kampus :

Dengan ini menyatakan memberikan persetujuan atas pengunduran diri Saudara yang tersebut di bawah ini :

Nama : Dosen yang bersangkutan
NIDN :
Jabatan :
No. KTP :
Alamat :

Dan tidak keberatan apabila yang bersangkutan bekerja di mana saja.

Demikian Surat Pernyataan ini kami buat dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun dan Surat Pernyataan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Jakarta, Juni 2019

Rektor/Direktur/Ketua Perguruan Tinggi Asal

Materai 6000


Rektor

Itulah contoh Surat lolos butuh yang bisa anda gunakan jika ingin melakukan proses pindah homebase. Semoga Bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Lolos Butuh Dosen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel